1.. Variabel yang digunakan untuk mengidentifikasi data yang nilainya sudah ditentukan dan tidak dapat diubah saat program berjalan disebut...
A. Label
B. Konstanta
C. Tipe
D. Variable
E. Prosedur
Jawaban=B. Konstanta
2. Tahapan dalam menyelesaikan suatu masalah adalah.....
A. Masalah-Model-Algoritma-Program-Eksekusi-hasil
B. Masalah-Algoritma-Flowchart-Program-Eksekusi-Hasil
C. Masalah-Model-Algoritma-Eksekusi-Hasil
D. Masalah-Pseudocode-Flowchart-Program-Eksekusi
E. Algoritma-Program-Model-Eksekusi-Hasil
Jawaban=A. Masalah-Model-Algoritma-Program-Eksekusi-hasil
3. Array terdiri dari berbagai tipe kecuali …
A. Array Dimensi Satu
B.Array Dimensi Tiga
C. Array Multi-Dimensi
D. Array Dimensi Dua
E. Semua jawaban benar
Jawaban=C. Array Multi-Dimensi
4. Nama variabel berikut ini yang benar adalah …
A. Alamat Guru
B. Alm gr
C. Nama Guru
D. Sts/status
E. Tpt.tgl
Jawaban=C. Nama Guru
5. Tipe data yang cocok untuk menyimpan data nama siswa adalah …
A. Numeric
B. Date time
C. Character
D. Integer
E. Array
Jawaban=C. Character
6. Pemberian nama variabel yang benar adalah …
A. %nilai
B. Nilai_mahasiswa
C. Nama siswa
D. &panjang
E. alamat!
Jawaban=B. Nilai_mahasiswa
7. Apa Pengertian Dasar Pemrograman?
A. Rangkaian instruksi-instruksi dalam bahasa komputer yang disusun secara logika dan sistematis.
B. Bahan mentah yang akan diolah menjadi informasi sehingga dapat dipergunakan oleh user atau pemakai.
C. Suatu kumpulan dari nilai dan operasi-operasi.
D. Kemampuan pemakai dalam mengaitkan kalimat dengan kontek-kontek yang sesuai bagi kalimat tersebut.
E. Mendefinisikan arti dari program yang benar secara sintaks dari bahasa pemrograman tersebut.
Jawaban=A. Rangkaian instruksi-instruksi dalam bahasa komputer yang disusun secara logika dan sistematis.
8. Apa yang dimaksud dengan Definisi Algoritma?
A. Jantung ilmu komputer atau informatika.
B. Suatu representasi secara diagram yang mengilustrasikan urutan dari operasi yang dilakukan untuk mendapatkan suatu hasil.
C. Urutan langkah-langkah logis penyeselaian masalah yang disusun secara sistematis dan logis.
D. Urutan baris algoritma seperti kode pemrograman dan tidak memiliki sintak yang baku.
E. Suatu kumpulan dari nilai dan operasi-operasi
Jawban=C. Urutan langkah-langkah logis penyeselaian masalah yang disusun secara sistematis dan logis
9. Sebutkan salah satu kegunaan Logika?
A. Untuk mengubah bentuk huruf
B. Membantu setiap orang yang mempelajari logika untuk berpikir secara rasional, kritis, lurus, tepat, tertib, metodis, dan koheren.
C. Untuk membantu kinerja komputer
D. Untuk menyimpan data.
E. Untuk mengirim file di komputer
Jawaban=B. Membantu setiap orang yang mempelaajari logika untuk berpikir secara rasional, kritis,lurus, tepat, tertib, metodis, dan koheren.
10. Apa yang dimaksud dengan Flowchard?
A. Urutan baris algoritma seperti kode pemrograman dan tidak memiliki sintak yang baku.
B. Suatu kumpulan dari nilai dan operasi-operasi.
C. Mendefinisikan arti dari program yang benar secara sintaks dari bahasa pemrograman tersebut
D. Suatu bagan dengan simbol-simbol tertentu yang menggambarkan urutan proses secara mendetail dan hubungan antara suatu proses (instruksi) dengan proses lainnya dalam suatu program.
E. Bahan mentah yang akan diolah menjadi informasi sehingga dapat dipergunakan oleh user atau pemakai.
Jawaban=D. Suatu bagan dengan simbol-simbol tertentu yang menggambarkan urutan proses secara mendetail dan hubungan antara suatu proses (instruksi) dengan proses lainnya dalam suatu program.
11. Apa Pengertian Dasar Pemrograman?
A. Rangkaian instruksi-instruksi dalam bahasa komputer yang disusun secara logika dan sistematis.
B. Bahan mentah yang akan diolah menjadi informasi sehingga dapat dipergunakan oleh user atau pemakai.
C. Suatu kumpulan dari nilai dan operasi-operasi.
D. Kemampuan pemakai dalam mengaitkan kalimat dengan kontek-kontek yang sesuai bagi kalimat tersebut.
E. Mendefinisikan arti dari program yang benar secara sintaks dari bahasa pemrograman tersebut.
Jawaban=A. Rangkaian instruksi-instruksi dalam bahasa komputer yang disusun secara logika dan sistematis.
12. Apa yang dimaksud dengan Definisi Algoritma?
A. Jantung ilmu komputer atau informatika.
B. Suatu representasi secara diagram yang mengilustrasikan urutan dari operasi yang dilakukan untuk mendapatkan suatu hasil.
C. Urutan langkah-langkah logis penyeselaian masalah yang disusun secara sistematis dan logis.
D. Urutan baris algoritma seperti kode pemrograman dan tidak memiliki sintak yang baku.
E. Suatu kumpulan dari nilai dan operasi-operasi
Jawban=C. Urutan langkah-langkah logis penyeselaian masalah yang disusun secara sistematis dan logis
13. Sebutkan salah satu kegunaan Logika?
A. Untuk mengubah bentuk huruf
B. Membantu setiap orang yang mempelajari logika untuk berpikir secara rasional, kritis, lurus, tepat, tertib, metodis, dan koheren.
C. Untuk membantu kinerja komputer
D. Untuk menyimpan data.
E. Untuk mengirim file di komputer
Jawaban=B. Membantu setiap orang yang mempelaajari logika untuk berpikir secara rasional, kritis,lurus, tepat, tertib, metodis, dan koheren.
14. Apa yang dimaksud dengan Flowchard?
A. Urutan baris algoritma seperti kode pemrograman dan tidak memiliki sintak yang baku.
B. Suatu kumpulan dari nilai dan operasi-operasi.
C. Mendefinisikan arti dari program yang benar secara sintaks dari bahasa pemrograman tersebut
D. Suatu bagan dengan simbol-simbol tertentu yang menggambarkan urutan proses secara mendetail dan hubungan antara suatu proses (instruksi) dengan proses lainnya dalam suatu program.
E. Bahan mentah yang akan diolah menjadi informasi sehingga dapat dipergunakan oleh user atau pemakai.
Jawaban=D. Suatu bagan dengan simbol-simbol tertentu yang menggambarkan urutan proses secara mendetail dan hubungan antara suatu proses (instruksi) dengan proses lainnya dalam suatu program.
15. Apa Fungsi Bahasa Pemrograman?
A. Membuat Grafik game menjadi 3D
B. simbol rangkaian untuk menjelaskan rangkaian digital
C. Memerintah komputer untuk mengolah data sesuai dengan alur berpikir yang kita inginkan
D. Menghidupkan Komputer
E. Untuk Menkonversi bilangan biner,decimal,octal,hexadecimal
Jawaban=C. Memerintah komputer untuk mengolah data sesuai dengan alur berpikir yang kita inginkan
16. Menggunakan program secara logika merupakan fungsi dari...
A. Begin
B. Dxdiag
C. Flowchart
D. SI
E. Sistem Operasi
Jawaban=C. Flowchart
17. Kapan terbentuknya pascal....
A. 1981
B. 1971
C. 1961
D. 1991
E. 1987
Jawaban=B. 1971
18. Tipe data pascal untuk karakter adalah...
A. Char
B. Boolean
C. Integer
D. Real
E. Byte
Jawaban=A. Char
19. Tipe data bahasa pascal untuk TRUE FALSE adalah....
A. Char
B. String
C. Real
D. Boolean
E. Byte
Jawaban=D. Boolean
20. Siapakah penemu program pascal.....
A. Kondrazuse
B. Greyson change
C. Prof.niklaus wirth
D. Dr.harcules
E. Prof.niklaus smirth
Jawaban= E. Prof.niklaus smirth
21. Struktur bahasa pemograman pascal paling pertama adalah...
A. End;
B. Var;
C. Writeln;
D. Begin
E. Uses crt;
Jawaban= E. Uses crt;
22. Tipe bilangan bulat dalam bahasa pascal dikenal sebagi ...
A. Byte
B. Char
C. Integer
D. String
E. Boolean
Jawaban=C. Integer
23. Perintah untuk menutup program dalam pascal adalah...
A. Program
B. Uses crt;
C. End
D. Finish
E. End;
Jawaban=C. End
24. Suatu indentifier non standar yang nilainya tidak tetap atau nilainya merupakan hasil dari suatu proses,disebut…
A. Ripe data
B. Variabel
C. deklarasi
D. prosedur
E. Array
Jawaban=B. Variabel
25. Suatu program terpisah dalam blok sendiri yang berfungsi sebagai subprogram ( program bagian) ,disebut..
A. Tipe data
B. Variabel
C. Deklarasi
D. Prosedur
E. Array
Jawaban=D. Prosedur
26. Penulisan Array terdiri dari kecuali...
A. Tipe data
B. Jumlah data
C. Jenis data
D. Nama data
E. A,B,C benar
Jawaban=C. Jenis data
27. Indeks array secara default dimulai dari...
A. 0
B. -1
C. 1
D. 9
E. Tergantung angka didalam tanda []
Jawaban=A. 0
28. Fungsi dari operator % sebagai...
A. Membagi per seratus persen
B. Pembagian 2 bilangan
C. Prosentasi 2 bilangan
D. Prosentase bilangan
E. Mencari sisa pembagian 2 bilangan
Jawaban=E. Mencari sisa pembagian 2 bilangan
29. Operator untuk peningkatan nilai bertambah 1 termasuk dalam operator...
A. Operator unary
B. Operator bitwise
C. Operator tenary
D. Opetator binary
E. Operator logika
Jawaban=C. Operator tenary
30. Urutan langkah-langkah logis untuk menyelesaikan masalah yang disusun secara sistematis disebut...
A. Variable
B. Flowchart
D. Algoritma
D. Tipe Data
E. Konstanta
Jawaban=D. Algoritma
31. Algoritma berasal dari kata...
A. Algorism
B. Algorithm
C. Algorith
D. Algoritma
E. Aritmatika
Jawaban=A. Algorism
32. Dalam menyusun suatu program, langkah pertama yang harus dilakukan adalah...
A. Mempelajari program
B. Membeli komputer
C. Mmembuat proses
D. Membuat Algoritma
E. Menjual komputer
Jawaban=D. Membuat Algoritma
33. Sebuah prosedur Langkah Demi Langkah Yang pasti untuk menyelesaikan sebuah masalah dengan menggunakan bahasa pemrograman tertentu disebut...
A. Program
B. Proses
C. Step
D. Diagram
E. Algoritma
Jawaban= E. Algoritma
34. Dibawah ini beberapa struktur dasar algoritma antara lain...
A. Urutan, Pemulihan, Perulangan
B. Perbaikan, Pemulihan, Perulangan
C. Urutan, Pilihan, Pengulangan
D. Pemulihan, Urutan, Pemograman
E. Perbaikan, Pemilihan, Pngulangan
Jawaban=C. Urutan, Pilihan, Pengulangan
35. Yang termasuk ke dalam jenis algoritma percabangan adalah...
A. For do
B. Main
C. Repeat Until
D. If else
E. Void
Jawaban=D. If else
36. Double angka;, kode program disamping merupakan tipe data...
A. Logika
B. Karakter
C. Bilangan cacah
D. Struktur
E. Bilangan bulat
Jawaban=C. Bilangan cacah
37. Dibawah ini merupakan tipe data bilangan bulat adalah...
A. double
B. boolean
C. float
D. int
E. char
Jawaban=D. int
38. Tipe data bahasa c++ untuk true false adalah...
A. boolean
B. char
C. string
D. real
E. byte
Jawaban=A. boolean
39. Berikut ini adalah syarat pembuatan variabel yang harus kita perhatikan, kecuali...
A. Tidak boleh diawali dengan angka
B. C++ bersifat case sensitive
C. Harus menggunakan spasi
D.Tidak boleh menggunakan symbol (!@#$%^&*(),dll)
E. Tidak boleh mengandung spasi
Jawaban=C. Harus menggunakan spasi
40. Variabel yang digunakan untuk mengidentifikasi data yang nilainya sudah ditentukan dan tidak dapat diubah saat program berjalan disebut...
A. Label
B. Konstanta
C. Tipe
D. Variable
E. Prosedur
Jawaban=B. Konstanta
Tidak ada komentar:
Posting Komentar