Sabtu, 26 September 2020

Soal J2

 1..  Variabel yang digunakan untuk mengidentifikasi data yang nilainya sudah ditentukan dan tidak dapat diubah saat program berjalan disebut...


          A. Label


          B. Konstanta


          C. Tipe


          D. Variable


          E. Prosedur


          Jawaban=B. Konstanta



2.  Tahapan dalam menyelesaikan suatu masalah adalah.....


          A. Masalah-Model-Algoritma-Program-Eksekusi-hasil


          B. Masalah-Algoritma-Flowchart-Program-Eksekusi-Hasil


          C. Masalah-Model-Algoritma-Eksekusi-Hasil


          D. Masalah-Pseudocode-Flowchart-Program-Eksekusi


          E. Algoritma-Program-Model-Eksekusi-Hasil


          Jawaban=A.  Masalah-Model-Algoritma-Program-Eksekusi-hasil



3.  Array terdiri dari berbagai tipe kecuali …


              A. Array Dimensi Satu


              B.Array Dimensi Tiga


              C. Array Multi-Dimensi


              D. Array Dimensi Dua


              E. Semua jawaban benar


           Jawaban=C. Array Multi-Dimensi



4.  Nama variabel berikut ini yang benar adalah …


              A. Alamat Guru


              B. Alm gr


              C. Nama Guru


              D. Sts/status


              E. Tpt.tgl


              Jawaban=C. Nama Guru



5.  Tipe data yang cocok untuk menyimpan data nama siswa adalah …


              A. Numeric


              B. Date time


              C. Character


              D. Integer


              E. Array


              Jawaban=C. Character



6.  Pemberian nama variabel yang benar adalah …


              A. %nilai


              B. Nilai_mahasiswa


              C. Nama siswa


              D. &panjang


              E. alamat!


              Jawaban=B. Nilai_mahasiswa

7.  Apa Pengertian Dasar Pemrograman?


       A. Rangkaian instruksi-instruksi dalam bahasa komputer yang disusun secara logika             dan sistematis.


       B. Bahan mentah yang akan diolah menjadi informasi sehingga  dapat dipergunakan             oleh user atau pemakai.


       C. Suatu kumpulan dari nilai dan operasi-operasi.


       D. Kemampuan pemakai dalam mengaitkan kalimat dengan kontek-kontek yang sesuai bagi kalimat tersebut.


     E. Mendefinisikan arti dari program yang benar secara sintaks dari bahasa pemrograman tersebut.


      Jawaban=A. Rangkaian instruksi-instruksi dalam bahasa komputer yang disusun secara logika dan sistematis.



8. Apa yang dimaksud dengan Definisi Algoritma?


     A. Jantung ilmu komputer atau informatika.


     B. Suatu representasi secara diagram yang mengilustrasikan urutan dari operasi yang                dilakukan untuk mendapatkan suatu hasil.


    C. Urutan langkah-langkah logis penyeselaian masalah yang disusun secara sistematis dan logis.


    D. Urutan baris algoritma seperti kode pemrograman dan tidak memiliki sintak yang baku.


      E. Suatu kumpulan dari nilai dan operasi-operasi


       Jawban=C. Urutan langkah-langkah logis penyeselaian masalah yang disusun secara sistematis dan logis



9. Sebutkan salah satu kegunaan Logika?


      A. Untuk mengubah bentuk huruf


    B. Membantu setiap orang yang mempelajari logika untuk berpikir secara rasional, kritis,          lurus, tepat, tertib, metodis, dan koheren.


      C. Untuk membantu kinerja komputer


      D. Untuk menyimpan data.


      E. Untuk mengirim file di komputer


       Jawaban=B. Membantu setiap orang yang mempelaajari logika untuk berpikir secara rasional, kritis,lurus, tepat, tertib, metodis, dan koheren.



10.  Apa yang dimaksud dengan Flowchard?


       A. Urutan baris algoritma seperti kode pemrograman dan tidak memiliki sintak yang                   baku.


       B. Suatu kumpulan dari nilai dan operasi-operasi.


     C. Mendefinisikan arti dari program yang benar secara sintaks dari bahasa pemrograman   tersebut


    D. Suatu bagan dengan simbol-simbol tertentu yang menggambarkan urutan proses secara mendetail dan hubungan antara suatu proses (instruksi) dengan proses lainnya dalam suatu program.


     E. Bahan mentah yang akan diolah menjadi informasi sehingga  dapat dipergunakan oleh user atau pemakai.


        Jawaban=D. Suatu bagan dengan simbol-simbol tertentu yang menggambarkan urutan proses secara mendetail dan hubungan antara suatu proses (instruksi) dengan proses lainnya dalam suatu program.

11.  Apa Pengertian Dasar Pemrograman?


       A. Rangkaian instruksi-instruksi dalam bahasa komputer yang disusun secara logika             dan sistematis.


       B. Bahan mentah yang akan diolah menjadi informasi sehingga  dapat dipergunakan             oleh user atau pemakai.


       C. Suatu kumpulan dari nilai dan operasi-operasi.


       D. Kemampuan pemakai dalam mengaitkan kalimat dengan kontek-kontek yang sesuai bagi kalimat tersebut.


     E. Mendefinisikan arti dari program yang benar secara sintaks dari bahasa pemrograman tersebut.


      Jawaban=A. Rangkaian instruksi-instruksi dalam bahasa komputer yang disusun secara logika dan sistematis.



12. Apa yang dimaksud dengan Definisi Algoritma?


     A. Jantung ilmu komputer atau informatika.


     B. Suatu representasi secara diagram yang mengilustrasikan urutan dari operasi yang                dilakukan untuk mendapatkan suatu hasil.


    C. Urutan langkah-langkah logis penyeselaian masalah yang disusun secara sistematis dan logis.


    D. Urutan baris algoritma seperti kode pemrograman dan tidak memiliki sintak yang baku.


      E. Suatu kumpulan dari nilai dan operasi-operasi


       Jawban=C. Urutan langkah-langkah logis penyeselaian masalah yang disusun secara sistematis dan logis



13. Sebutkan salah satu kegunaan Logika?


      A. Untuk mengubah bentuk huruf


    B. Membantu setiap orang yang mempelajari logika untuk berpikir secara rasional, kritis,          lurus, tepat, tertib, metodis, dan koheren.


      C. Untuk membantu kinerja komputer


      D. Untuk menyimpan data.


      E. Untuk mengirim file di komputer


       Jawaban=B. Membantu setiap orang yang mempelaajari logika untuk berpikir secara rasional, kritis,lurus, tepat, tertib, metodis, dan koheren.



14.  Apa yang dimaksud dengan Flowchard?


       A. Urutan baris algoritma seperti kode pemrograman dan tidak memiliki sintak yang                   baku.


       B. Suatu kumpulan dari nilai dan operasi-operasi.


     C. Mendefinisikan arti dari program yang benar secara sintaks dari bahasa pemrograman   tersebut


    D. Suatu bagan dengan simbol-simbol tertentu yang menggambarkan urutan proses secara mendetail dan hubungan antara suatu proses (instruksi) dengan proses lainnya dalam suatu program.


     E. Bahan mentah yang akan diolah menjadi informasi sehingga  dapat dipergunakan oleh user atau pemakai.


        Jawaban=D. Suatu bagan dengan simbol-simbol tertentu yang menggambarkan urutan proses secara mendetail dan hubungan antara suatu proses (instruksi) dengan proses lainnya dalam suatu program.

15.  Apa Fungsi Bahasa Pemrograman?


         A. Membuat Grafik game menjadi 3D


         B. simbol rangkaian untuk menjelaskan rangkaian digital


         C.   Memerintah komputer untuk mengolah data sesuai dengan alur berpikir yang kita inginkan


         D.  Menghidupkan Komputer


         E.  Untuk Menkonversi bilangan biner,decimal,octal,hexadecimal


          Jawaban=C.   Memerintah komputer untuk mengolah data sesuai dengan alur berpikir yang kita inginkan



16.  Menggunakan  program secara logika merupakan fungsi dari...


            A. Begin


            B. Dxdiag


            C. Flowchart


            D. SI


            E. Sistem Operasi


             Jawaban=C. Flowchart



17.  Kapan terbentuknya pascal....


         A. 1981


         B. 1971


         C. 1961


         D. 1991


         E. 1987


         Jawaban=B. 1971



18.  Tipe data pascal untuk karakter adalah...


        A. Char


        B. Boolean


        C. Integer


        D. Real


        E. Byte


         Jawaban=A. Char



19.  Tipe data bahasa pascal untuk TRUE FALSE adalah....


         A. Char


         B. String


         C. Real


         D. Boolean


         E. Byte


         Jawaban=D. Boolean



20.  Siapakah penemu program pascal.....


         A. Kondrazuse


         B. Greyson change


         C. Prof.niklaus wirth


         D. Dr.harcules


         E.  Prof.niklaus smirth


         Jawaban= E.  Prof.niklaus smirth



21.  Struktur bahasa pemograman pascal paling pertama adalah...


         A.  End;


         B.  Var;


         C.  Writeln;


         D.  Begin


         E.  Uses crt;


           Jawaban= E.  Uses crt;



22.  Tipe bilangan bulat dalam bahasa pascal dikenal sebagi ...


         A. Byte


         B. Char


         C. Integer


         D. String


         E. Boolean


          Jawaban=C. Integer

23.  Perintah untuk menutup program dalam pascal adalah...


          A. Program


          B. Uses crt;


          C. End


          D. Finish


          E. End;


          Jawaban=C. End



24.  Suatu indentifier non standar yang nilainya tidak tetap atau nilainya merupakan hasil dari suatu proses,disebut…


            A. Ripe data


            B. Variabel


            C. deklarasi


            D. prosedur


            E. Array


             Jawaban=B. Variabel



25.  Suatu program terpisah dalam blok sendiri yang berfungsi sebagai subprogram ( program bagian) ,disebut..


            A. Tipe data


            B. Variabel


            C. Deklarasi


            D. Prosedur


            E. Array


             Jawaban=D. Prosedur



26.  Penulisan Array terdiri dari kecuali...


           A. Tipe data


           B. Jumlah data


           C. Jenis data


           D. Nama data


           E.  A,B,C benar


           Jawaban=C. Jenis data



27.  Indeks array secara default dimulai dari...


          A. 0


          B. -1


          C. 1


          D. 9


          E. Tergantung angka didalam tanda []


          Jawaban=A. 0



28.  Fungsi dari operator % sebagai...


           A.  Membagi per seratus persen


           B.  Pembagian 2 bilangan


           C.  Prosentasi 2 bilangan


           D.  Prosentase bilangan


           E.  Mencari sisa pembagian 2 bilangan


           Jawaban=E.  Mencari sisa pembagian 2 bilangan



29.  Operator untuk peningkatan nilai bertambah 1 termasuk dalam operator...


          A. Operator unary


          B. Operator bitwise


          C. Operator tenary


          D. Opetator binary


          E. Operator logika


          Jawaban=C. Operator tenary



30.  Urutan langkah-langkah logis untuk menyelesaikan masalah yang disusun secara sistematis disebut...


           A. Variable


           B. Flowchart


           D. Algoritma


           D. Tipe Data


           E. Konstanta


           Jawaban=D. Algoritma

31.  Algoritma berasal dari kata...


          A. Algorism


          B. Algorithm


          C. Algorith


          D. Algoritma


          E. Aritmatika


          Jawaban=A. Algorism



32.  Dalam menyusun suatu program, langkah pertama yang harus dilakukan adalah...


          A. Mempelajari program


          B. Membeli komputer


          C. Mmembuat proses


          D. Membuat Algoritma


          E. Menjual komputer


           Jawaban=D. Membuat Algoritma



33. Sebuah prosedur Langkah Demi Langkah Yang pasti untuk menyelesaikan sebuah masalah dengan menggunakan bahasa pemrograman tertentu disebut...


          A. Program


          B. Proses


          C. Step


          D. Diagram


          E. Algoritma


          Jawaban= E. Algoritma



34.  Dibawah ini beberapa struktur dasar algoritma antara lain...


          A. Urutan, Pemulihan, Perulangan


          B. Perbaikan, Pemulihan, Perulangan


          C. Urutan, Pilihan, Pengulangan


          D. Pemulihan, Urutan, Pemograman


          E. Perbaikan, Pemilihan, Pngulangan


          Jawaban=C. Urutan, Pilihan, Pengulangan



35.  Yang termasuk ke dalam jenis algoritma percabangan adalah...


          A. For do


          B. Main


          C. Repeat Until


          D. If else


          E. Void


          Jawaban=D. If else



36.  Double angka;, kode program disamping merupakan tipe data...


          A. Logika


          B. Karakter


          C. Bilangan cacah


          D. Struktur


          E. Bilangan bulat


          Jawaban=C. Bilangan cacah



37.  Dibawah ini merupakan tipe data bilangan bulat adalah...


          A. double


          B. boolean


          C. float


          D. int


          E. char


          Jawaban=D. int



38.  Tipe data bahasa c++ untuk true false adalah...


          A. boolean


          B. char


          C. string


          D. real


          E. byte


          Jawaban=A. boolean



39.  Berikut ini adalah syarat pembuatan variabel yang harus kita perhatikan, kecuali...


          A. Tidak boleh diawali dengan angka


          B. C++ bersifat case sensitive


          C. Harus menggunakan spasi


          D.Tidak boleh menggunakan symbol (!@#$%^&*(),dll)


          E. Tidak boleh mengandung spasi


          Jawaban=C. Harus menggunakan spasi



40.  Variabel yang digunakan untuk mengidentifikasi data yang nilainya sudah ditentukan dan tidak dapat diubah saat program berjalan disebut...


          A. Label


          B. Konstanta


          C. Tipe


          D. Variable


          E. Prosedur


          Jawaban=B. Konstanta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar